Osteoporosis….Oh Osteoporosis….

Setelah melewati shift malam terakhir,, (huhuhu,3 malam ini diisi dengan tangis haru bayi yang baru mengetahui betapa indahnya dunia ini, oekk..oekk….)

Saat saya menolong persalinan seorang Ibu, dimana ada posisi saya harus menahan perineum Ibu, menyangga bayi dan menyusuri punggungnya… saya dalam posisi agak menekuk di bagian punggung karena tempat tidur untuk bersalin si Ibu agak rendah, so..agak membungkuk sedikit… Karena baru anak pertama, jadi yaaahh… harus penuh dengan kesabaran..

Lama kelamaan, tibak-tibak saya merasakan pegal, panas yang amat sangat di bagian tulang belakang saya, tepatnya daerah panggul (wuupps…) sebenarnya ini sudah berlangsung lama, tapiiiii…. saya tak menghiraukannya, sampai malam kemaren, rasanya seperti tercekik di bagian tulang belakang.

Secara, saya paling males minum susu, kurang olahraga, tidak teratur minum Kalk, saya jadi bertanya2… hah?? masa sih, saya osteoporosis? Hahahaha… tidaaak, tidak, tenang rinie… kamu masi 22thn ,, dan bukan wanita Post Menopausal,,

setelah saya runtut, sepertinya saya sendiri kurang banyak minum air putih…. sehingga pylorus bagian ginjal saya meringis,, minta dilumasi…hahahahaha….jadi rasanya panggul ini mau copoot,,

oke oke…. setelah ini, saya harus banyak minum air putih sehari minimal 8 gelas/hari, membatasi minuman berkarbonasi (Good Bye Cola, Fresh tea kesukaan, hiks),, karena ternyata secara tak sadar pengawetnya membuat kesempatan Hidup saya menjadi lebih sedikit,, huuuhuu… tak mauu, tak mau!! makin rajin menyantap tempe..hmm…salah satu protein nabati kegemaran saya… agar kesehatan saya makin terjaga.

Yaaapppzz,,, ayuuukk kita tinggalkan kebiasaan minum minuman berpengawet agar hidup kita jauh lebih awet dari minuman itu…hahahahaha…….!! Hidup Sehat!!!

Tinggalkan Balasan

