saya’pun kembali kerumah…

bahagianya saya!… bisa kembali kerumah,

yang sempit dan sederhana

tanpa embel-embel apapun

hanya untuk menyalurkan bakat ceriwish saya yang kadang berguna bagi para ibu hamil maupun ibu yang mau melahirkan.. hihihihi.. atau sekadar inspirator aja…

walau kemarin pernah mengontrak di rumah mewah bernama rinie.info

karena satu dan lain hal.. akhirnya saya kembali ke rumah mungil saya,

walau mungil tapi cantik, walau ga secantik orangnya

hanya belajar untuk jadi lebih baik dari kemarin

sadar bahwa apapun, dapat membuat orang lain sakit hati

jadi,,, sekarang saya mulai menata diri

menjadi lebih baik, dan lebih semangat!!!!! Horeeeeeeeeeee…

semoga rumah saya bisa membawa kebahagiaan yah?? mari mampir kembali

Malaikat itu bernama Ibu

Menjelang diturunkannya, ia bertanya kepada Tuhan.
” Para melaikat di sini mengatakan bahwa besok Engkau akan
mengirimkanku
ke dunia. Tapi bagaimana cara saya hidup disana, saya begitu kecil
dan
lemah” kata si bayi

Tuhan menjawab,
“Aku telah memilih satu malaikat untukmu. ia akan menjaga dan
mengasihimu”

“Tapi di surga, apa yang saya lakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa.
Ini cukup bagi saya untuk bahagia” Demikian kata si bayi

Tuhan pun menjawab,
“Malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari dan kamu
akan merasakan kehangatan cintanya dan jadi lebih berbahagia”

Si bayi pun bertanya kembali
“Dan apa yang dapat saya lakukan saat saya ingin berbicara kepada-
Mu?”

Sekali lagi Tuhan menjawab,
“Malaikatmu akan mengajarkan bagaimana cara kamu berdo’a”

Si bayi masih belum puas. ia pun bertanya lagi,

“Saya mendengar bahwa di bumi banyak orang jahat. Siapa yang akan
melindungi saya ?”

Dengan penuh kesabaran Tuhan menjawab,
“Malaikatmu akan melindungimu bahkan dengan taruhan jiwanya
sekalipun”

Si bayipun tetap belum puas dan melanjutkan pertanyaannya,
“Tapi saya akan bersedih karena tidak melihat Engkau lagi”

Dan Tuhan pun menjawab,
“Malaikatmu akan menceritakan kepadamu tentang Aku. Dan akan
mengajarkan
bagaimana agar kamu bisa kembali kepada-Ku. walaupun sesungguhnya Aku
selalu berada di sisimu”

Saat itu surga begitu tenangnya. sehingga suara dari bumi dapat
terdengar dan sang anak dengan suara lirih bertanya,

“Tuhan… Jika saya harus pergi sekarang, bisakah engkau memberitahu
siapa nama malaikat di rumahku nanti ?”

Tuhanpun menjawab,
“Kamu dapat memanggil malaikatmu.. . IBU”

Kenanglah ibu yang menyayangimu

Untuk ibu yang selalu meneteskan air mata ketika kau pergi…

Ingatkah engkau, ketika ibumu rela tidur tanpa selimut demi melihatmu
tidur nyenyak dengan dua selimut membalut tubuhmu

Ingatkah engkau ketika jemari ibu mengusap lembut kepalamu ?

Dan ingatkah engkau ketika air mata menetes dari mata ibumu ketika ia
melihatmu terbaring sakit ?

Sesekali jenguklah ibumu yang selalu menantikan kepulanganmu di rumah
tempat kau dilahirkan

Kembalilah memohon maaf padanya yang selalu rindu akan senyumanmu

Jangan sampai kau kehilangan saat-saat yang kau rindukan di masa
datang.

Ketika ibu telah tiada…

Tak ada lagi yang berdiri di depan pintu menyambut kita
Tak ada lagi senyuman indah tanda bahagia

Yang ada hanyalah kamar yang kosong tiada penghuninya
Yang ada hanyalah baju yang digantung di lemari kamarnya

Tak ada lagi
Dan tak akan ada lagi yang meneteskan air mata mendo’akanmu disetiap
hembusan nafasnya

Kembalilah segera…
peluk ibu yang selalu menyayangimu. ..

Ciumlah kaki ibu yang selalu merindukanmu dan berikanlah yang terbaik
untuk ibu

(taken from Hypno-birthing milis) Baca entri selengkapnya »

Yaaahoooo…!! blog Rinie pindah sekarang

Hey guys….. blog saya yang di wordpress saya pindah ke www.RINIE.info yah..

Merk Susu Yang Terkena Enterobacter Sakazaki

Berita tentang Mr. Enterobacter Sakazaki merebak lagi, yang ini jauh lebih HOT, karena si Peneliti dari IPB tersebut akhirnya menyebutkan merk-merk susu yang di klaim tercemar Mr. Enterobacter Sakazaki…

” Dr. Sri Estuningsih akhirnya buka mulut, tentang merek2 susu yang katanya tercemar Enterobacter Sakazaki, antara lain adalah bebelac, dancow, susu bendera, SGM 2 dan bubur SUN…”

Weleh-weleh… kenapa susu dengan harga terjangkau masyarakat menengah kebawah yang menjadi sasaran enterobacter sakazaki??

Sekedar sharing aja yah? saya, sejak kecil minum susu SGM, dan akhirnya diteruskan ke Dancow, sampai sekarang.. saya juga masi minum Dancow,, walau terkadang kalau bosan diganti susu kedelai. Tapi selama 22 tahun saya hidup, saya tidak mengalami masalah kesehatan yang serius. So???

Adik saya yang paling bontot, lahir dengan berat 1100 gram, sejak bayi, walau ASI diberikan tetapi dia juga diberi susu SGM BBLR, dan sekarang berlanjut ke Dancow.. saat ini dia usia 7 tahun dan tidak pernah mengalami masalah kesehatan serius, So??

Perlu diperhatikan, masyarakat Indonesia, sebagian masih dalam taraf menengah kebawah. masyarakat miskinpun masih sangat  banyak… Untuk para peneliti yang pandai, ataupun masayarakat yang punya uang lebih, itu bukan masalah, mau ganti susu merk apapun juga..no problem…

tapi tolong dilihat, untuk masyarakat yang ga mampu, mereka bila bisa memberi anaknya susu dengan harga terjangkaupun mereka sudah bersyukur sekali.. apa mereka harus beli susu dengan harga selangit agar bisa terhindar dari Enterobacter?

Pasien2 saya mengeluh, takut memberi anaknya susu harga terjangkau tapi digosipkan tercemar, tapi juga tak punya uang untuk membeli susu dengan harga selangit, yang akhirnya mereka hanya memberi makanan seadanya tanpa susu formula..Dampaknya belum akan terlihat 1-3 thn ini, tapi 3-5 tahun kedepan dimana, kekurangan gizi berjalan dalam jangka waktu yang lama, banyak anak Indonesia akan mengalami Gizi Buruk

Gizi buruk di Indonesia belum berakhir, dan semoga tidak akan bertambah lagi balita dengan gizi buruk hanya karena Isu-Isu tak jelas….

BU, sayangi anak anda yah??? Kesehatan anak anda lebih penting dari apapun, tapi kesehatan bukan hanya dari menjauhkan si anak dari hal2 yang membahayakan tapi menjaga agar si anak tetap dalam gizi seimbang. Jadi, Saringlah informasi yang beredar dengan baik. Terimakasih

Si Buyung atau si Upik?? (Yukk,belajar menentukan Jenis Kelamin anak sendiri)

Si buyung atau si upik?? maksudnya?…..

yahh, dijaman serba modern ini, disaat ilmu pengetahuan bertambah luas, makin ada-ada aja penemuan2 dari manusia. Salah satunya adalah Tips dari IBG Manuaba tentang Upaya Menentukan jenis kelamin pada Bayi….. huhuhuhu…….. tertarik?? ayoo kita mulai..

Sebelum kita mulai point gimana sih caranya bikin anak laki-laki dan anak perempuan???  Sebagai wanita kita harus tau dulu, kapan sih sebenernya masa subur kita. Sebaiknya para wanita, memperhatikan siklus haid mereka, karena hal kecil tersebut  dapat memberi informasi banyak. Misalnya, untuk mengetahui masa subur wanita tersebut, untuk menghitung usia kehamilan pada Ibu2 hamil, untuk menentukan taksiran persalinan, sampai melihat apakah organ reproduksi kita baik atau tidak.

Pada umumnya, terdapat 2 siklus haid pada wanita yaiu :

  • Siklus 28 hari
  • Siklus 35 hari

dimana, pada masing2 siklus masa suburnya tidak sama. Trus gimana sih caranya, menghitung masa subur kita???

Nich saya kasi rumusnya : (kita hitung dari Hari pertama Haid Terakhir kita/HPHT)

Jadi, HPHT + 12 = Permulaan masa subur dan masa subur itu akan berlangsung sampai HPHT + 12 + 7. So, kalo misal HPHT anda tgl 5, jadi masa subur anda berlangsung mulai tgl 17 sampai dengan tgl 24… begitu teori dari Mister Manuaba..

Spermatozoa terdiri dari kromosom X dan Y. Dimana kalo sprematozoa Y bertemu dengan sel telur atau ovum X maka akan jadi anak laki-laki, dan bila spermatozoa X bertemu dengan ovum Y, jadilah anak  perempuan.

UNtuk upaya menentukan jenis kelamin anak menurut IBG Manuaba, ada beberapa TIPS :

Agar Jenis Kelamin Anak kita Laki-Laki :

  • Pada saat masa pra-konsepsi, atau persiapan sebelum si wanita hamil, para suami sebaiknya makan makanan yang berprotein hewani dalam kadar tinggi, misalnya lebih sering makan daging.
  • Hubungan seksual, dilakukan pada hari ke 13-14 dari haid terakhir.
  • saat orgasme, penis dimasukan sedalam-dalamnya pada liang vagina. Kenapa begitu? ini disebabkan keadaan liang vagina yang dalam bersifat basa, spermatozoa Y tahan terhadap basa, sedangkan spermatozoa X tidak tahan terhadap basa, sehingga yang terjadi spermatozoa X akan banyak yang mati… dan itu berarti spermatozoa Y lebih mempunyai banyak kesempatan untuk bertemu ovum.
  • Untuk sang istri sebaiknya orgasme lebih awal

Agar Jenis Kelamin anak Kita Perempuan :

  •  Pada masa pra-konsepsi, suami lebih banyak makan sayur-sayuran
  • Hubungan seksual dilakukan saat masa subur.
  • Pada saat orgasme, penis ditarik sampai setengah liang vagina. Alasannya karena daerah tersebut lebih bersifat asam dan Spermatozoa X tahan terhadap asam, kebalikannya spermatozoa Y tidak tahan, dan akan mati.
  • Masalah kapan wanita orgasme, tidak begitu dipentingkan.

(sebenernya masih ada untuk pencucian vagina juga biar  vagina dalam keadaan basa atau asam sesuai keinginan, tapi saya kurang setuju dengan hal itu, jadi saya hanya cantumkan yang diatas saja yah?)

Begitulah TIPS untuk menentukan jenis kelamin anak… tapi sekali lagi, segala sesuatu yang menentukan adalah Sang Pencipta, jadi manusia hanya berencana, berusaha dan berdoa. Laki-laki atau perempuan, menurut saya sama aja.. yang penting sehat!! hehehehehe….

Selamat Mencoba

Evan Sanders,, gay????

Pagi ini, tak sengaja melihat tayangan infotainment terkini…… yang membuat hati shock!!

EVAN SANDERS GAY??         images.jpg

Hiks,,,, di infotainment tersebut diperlihatnkan si Evan lagi berpose besama seorang pria bule yang lumayan “cute” juga…. pose pertama cuma duduk berdua,, pose kedua lebih menantang,, dengan telanjang dada…hahahahahhaha…………………………………………….

evan oh evan, semoga itu tak benar yah??? Karena saya jadi sedih, kenapa makin banyak lelaki ganteng dan macho di Indonesia yang lebih memilih sesama laki-laki sebagai teman hidupnya….  Padahal wanita Exist dan cantik di Indonesia masih bertebaran loh,, wekeke.

Life style, makin lama… makin membuat manusia menjadi hilang akal.. Kalo udah gini, kita harus kembali menunduk, dan berdoa kepada Sang Pencipta, agar dijauhkan dari segala hal buruk dan jahat yang menjauhkan kita dari sang Pencipta. Amin…

Sekali lagi ini cuma gosip!!! dan ga penting yah gosipin orang??? bikin dosa,, hahahahaha

Abis gosipin orang, kok langsung bertobat sih rin??? hihiihiihi,, wanita yang anehh….

Osteoporosis….Oh Osteoporosis….

Setelah melewati shift malam terakhir,, (huhuhu,3 malam ini diisi dengan tangis haru bayi yang baru mengetahui betapa indahnya dunia ini, oekk..oekk….)

Saat saya menolong persalinan seorang Ibu, dimana ada posisi saya harus menahan perineum Ibu, menyangga bayi dan menyusuri punggungnya… saya dalam posisi agak menekuk di bagian punggung karena tempat tidur untuk bersalin si Ibu agak rendah, so..agak membungkuk sedikit… Karena baru anak pertama, jadi yaaahh… harus penuh dengan kesabaran..

Lama kelamaan, tibak-tibak saya merasakan pegal, panas yang amat sangat di bagian tulang belakang saya, tepatnya daerah panggul (wuupps…) sebenarnya ini sudah berlangsung lama, tapiiiii…. saya tak menghiraukannya, sampai malam kemaren, rasanya seperti tercekik di bagian tulang belakang.

Secara, saya paling males minum susu, kurang olahraga, tidak teratur minum Kalk, saya jadi bertanya2… hah?? masa sih, saya osteoporosis? Hahahaha… tidaaak, tidak, tenang rinie… kamu masi 22thn ,, dan bukan wanita Post Menopausal,,

setelah saya runtut, sepertinya saya sendiri kurang banyak minum air putih…. sehingga pylorus bagian ginjal saya meringis,, minta dilumasi…hahahahaha….jadi rasanya panggul ini mau copoot,,

oke oke…. setelah ini, saya harus banyak minum air putih sehari minimal 8 gelas/hari, membatasi minuman berkarbonasi (Good Bye Cola, Fresh tea kesukaan, hiks),, karena ternyata secara tak sadar pengawetnya membuat kesempatan Hidup saya menjadi lebih sedikit,, huuuhuu… tak mauu, tak mau!! makin rajin menyantap tempe..hmm…salah satu protein nabati kegemaran saya… agar kesehatan saya makin terjaga.

Yaaapppzz,,, ayuuukk kita tinggalkan kebiasaan minum minuman berpengawet agar hidup kita jauh lebih awet dari minuman itu…hahahahaha…….!! Hidup Sehat!!!

Classical Music,, and ABRSM 2009 Piano Syllabus

Classical music encourages good health and exercises the brain. It is also relatively easy to learn and offers career opportunities with salaries as high as a politician’s. As a variety of experts have revealed, playing or listening to classical music has been linked to effective brain development. Unsurprisingly, the news has pushed pregnant women around the world into a Mozart craze, often tending to their daily chores with walkmans attached. But Solomon is not particularly concerned about the positive effects of this musical genre on the brain, although he is well aware of the widely publicized findings of psychologists.

ABRSM 2009 PIANO SYLLABUS

The revisions to the 2009 piano syllabus are very much a refinement of the existing syllabus rather than a change of approach. Our research showed that a number of small changes will be welcomed by piano teachers and will enhance the experience for candidates. As a result, teachers using the current scales and specimen sight-reading with their pupils will find that the new materials to be published in July 2008 are very much along familiar lines. Given this minimal revision, candidates will certainly find that they can learn whatever changes there may be to their grade with relative ease.

New Scale Requirements

Similar-motion scales stay the same at all grades, except for Grade 2 where E major is deleted and B minor is replaced by G minor, and Grade 6 where there are fewer staccato scales. The current progression of arpeggios and broken chords at the early stages has been adjusted very slightly so broken chords occur at each of the first two grades, with arpeggios now being introduced at Grade 2. This encourages a flexibility of hand position at the early stages and provides a logical and progressive approach to the learning of the extensions to the five-finger position. At Grade 2 there is a reduction of arpeggio requirements to counterbalance the incorporation of broken chords, and the keys have been carefully distributed between arpeggios and broken chords so that no key is covered by both.

Some small changes have been made at Grades 3 and 4, but the important and longstanding benchmark of all major and minor keys being covered by Grade 5 has been retained. The range of the arpeggios at this grade has been increased to three octaves to match the similar-motion scale range, as in all other grades. Some minor adjustments have been made to the higher grades, but the only significant addition is a single whole-tone scale at Grade 8.

New Sight-Reading Tests

The new sight-reading tests are in attractive and recognizable styles and will not present greater challenges than the current materials. The step between the first three grades has been ironed out so that at Grade 2 the tests are with hands together, but staying within a five-finger position. At the lower grades the tests will be shorter to allow candidates to focus more on the musical details and achieve greater musical results in the exam. At Grades 1 and 2, for example, all the tests will be only four to six bars long. Titles have been added from Grade 6 so that they appear as real pieces of music. This will also help candidates get a feeling for the mood and style of the music..

Berponi atau tidak???

Saya tiba2 bingung nich………………………………

Lebih bagus saya pake poni tau ga yah??? hahahahaha (penting yah mbak?)

Pentinglah,,,buat Ibu bidan yang bekerja di Klinik dengan Poni pendek dan rambut berwarna Ungu,, …..

yang berponi ????????????????????

mimi-019-small.jpg

atau yang tak berponi??????

riniesmile-up.jpg

hahahahaha…………… kurang kerjaan bgt siy kamu!! Pengen ngetoppp aja…piss….

KOntroVersi Si Mr.Enterobacter Sakazaki

Hmm………. Biarpun udah lewat berita Mr. Enterobacter Sakazaki ini, tapi tetep buat saya agak sedikit gemes, dari berita ini mulai naik di stasiun2 TV sampai hampir terlindas dengan gosip Penyuapan jaksa…. hal ini masih menjadi dilema bagi sebagian Ibu yang punya anak2 kecil.

Terbukti dari, tiap hari di klinik saya ada aja Ibu2 yang tanya susu berbakteri sakazaki,, hm hm,, secara emang pemerintah belum mengumumkan merk susu apa yang tercemar si enterobacter sakazaki ini, jadi saya hanya bisa selalu memberitahu para Ibu2 yang cemas dengan tak lupa memasak air hingga mendidih, karena Mr.sakazaki ini konon dapat mati pada suhu 100 derajat celcius, Ibu harus lebih memperhatikan kebersihan dalam menyiapkan susu bagi anak2nya.

Tapi yang saya Sayangkan, setelah ada pengumuman Penelitian IPB tersebut, banyak sekali Ibu -ibu yang menghentikan pemakaian susu formula pada anaknya, untuk Ibu2 dengan ASI lancar, itu bukan suatu masalah, tapi untuk Ibu2 dengan ASI yang tidak lancar, apalagi untuk anak diatas 2 thn dimana sudah tidak mengkonsumsi ASI, Ibu2 sekarang hanya memberikan makanan saja pada anaknya (perlu diperhatikan tidak semua rakyat Indonesia paham akan GIzi seimbang, dan berkecukupan) jadi bisa dibilang anak2 itu hanya makan makanan seadanya saja……….. MUngkin akibat dari Isu sakazaki ini tidak berdampak pada 1-3 tahun setelah isu beredar, tapi yang saya takutkan apabila Isu itu tetap merebak, dan membuat Ibu2 terdoktrin untuk menjauhi susu formula karena takut anaknya terkena si Sakazaki ini, 3-5 tahun mendatang Gizi Buruk akan melanda anak-anak Indonesia lagi………….malangnya nasibmu nak, jangan sampai Penelitian menjadikan Anakmu penderita Gizi buruk yah bu?????

MOga pemerintah tidak diam saja.

« Older entries